Pengaruh Layanan Pendidikan dan Konsultan Komunikasi terhadap Minat Peserta Didik di Lembaga Pioneer Class Makassar: Analisis Regresi Linear Berganda
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh layanan pendidikan dan konsultan komunikasi terhadap minat peserta didik di Lembaga Pioneer Class Makassar. Lembaga pendidikan non-formal, seperti lembaga bimbingan belajar, memainkan peran penting dalam mendukung pendidikan di luar sistem formal. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, lembaga ini menghadapi tantangan dalam menarik minat peserta didik untuk bergabung dan berpartisipasi aktif dalam program yang mereka tawarkan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda untuk menguji seberapa besar pengaruh layanan pendidikan dan konsultan komunikasi terhadap minat peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsultan komunikasi memiliki pengaruh signifikan terhadap minat peserta didik, sementara layanan pendidikan tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Penelitian ini memberikan kontribusi penting terhadap pemahaman bagaimana konsultan komunikasi berperan dalam meningkatkan minat peserta didik untuk memilih lembaga pendidikan dan bagaimana komunikasi yang efektif dapat memperkuat layanan pendidikan yang diberikan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi lembaga pendidikan untuk mengoptimalkan strategi komunikasi mereka dan meningkatkan kualitas layanan untuk menarik minat peserta didik.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.21927/literasi.2025.16(3).306-318
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

LITERASI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats













