PENGARUH CITRA PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA

Stiven Kreverius Ongko, Ricky Rafii Ritonga, Evelyn Evelyn, Jerry Gunawan, Edisah Putra Nainggolan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dampak citra produk, harga dan lokasi terhadap volume penjualan. Penyelidikan semacam ini bisa menjadi semacam penyelidikan grafis kuantitatif. Sifat dari pertanyaan ini jelas bersifat instruktif. Populasi penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah melakukan ekspansi perusahaan pada periode tahun 2022 yang berjumlah 2.147 konsumen. Karena populasi yang digunakan sebanyak 2.147 pembeli, maka populasi tersebut akan diperkecil dengan menggunakan strategi pengujian Slovin dengan tingkat kepercayaan 90% dan tingkat kesalahan 10% dimana keseluruhan hasil perhitungan yang diperoleh adalah 96 sampel yang diteliti. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan bahwa Gambar Barang mempunyai dampak positif dan penting terhadap Volume penjualan. Biaya mencakup dampak positif dan penting pada Volume penjualan. Area memiliki dampak  positif dan penting terhadap Volume penjualan. Pada saat yang sama, citra produk, harga, dan lokasi mempunyai dampak penting terhadap volume penjualan.


Keywords


Citra Produk, Harga, Lokasi, Volume Penjualan

Full Text:

PDF

References


Abi, Yudi Irawan. (2020). “Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada KFC di Kota Bengkulu” Jurnal Ilmiah Manajemen. Bengkulu, Vol. 15, No. 1.

Arifin, Johar. (2017). SPSS 24 Untuk Penelitian dan Skripsi. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Andriani, Debrina P. 2017. Desain dan Analisis Eksperimen, Untuk Rekayasa Kualitas.

Malang: UB Press.

Astuti, Miguna, dan Matondang., Nurhafifah. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM dan Digital Sosial Media. Yogyakarta: Deepbulish Publisher.

Awaliyah, Nanda Putri, dkk. (2020). “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Fast Food A&W di Sukabumi).” Jurnal Syntax Idea, Sukabumi. Vol. 2. No. 8.

Damiati. Luh Masdarini, dkk. (2017). Perilaku Konsumen. Depok: RajaGrafindo Persada. Firmansyah, Anang. (2018). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta:

Deepublish Publisher.

Mulyono. (2018). Berprestasi Melalui JFP Ayo Kumpulkan Angka Kreditmu. Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Mursidi, Andi, dkk. (2020). Pengantar Kewirausahaan. Klaten: Lakeisha. Riyadi, Slamet. (2017). Akuntansi Manajemen. Jawa Timur: Zifatama Publisher.

Sholihah, Sifatus, dkk. (2018). “Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Martabak Terang Bulan Bahari Tunggulwulung Malang)” Jurnal Aplikasi Bisnis, Malang, Vol. 4, No. 2.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Budianto, E. W. H. (2022). Pemetaan Penelitian Seputar Akad Musyarakah pada Lembaga Keuangan Syariah: Studi Bibliometrik VOSviewer dan Literature Review. JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 12(1), 25. https://doi.org/10.21927/jesi.2022.12(1).25-36

Fradesa, F., Arzuna, P., & Sawitry, M. (2022). Potensi Wisata Syariah Candi Muara Jambi terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah. Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia, XII(1), 53–68.

Hasan, Z., Jayanti, E. D., Azlina, N., Lestari, R., & Muslim, M. (2022). Prospect of Islamic Electronic Money in Indonesia: Case Study on the LinkAja Application. JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 12(1), 1. https://doi.org/10.21927/jesi.2022.12(1).1-13

Mei Dianty, S. N. (2022). Pengaruh kemajuan teknologi dan Literasi Keuangan terhadap Minat Masyarakat untuk Berinvestasi pada Produk Syariah melalui Reksadana dengan Perilaku Keuangan sebagai Variabel Moderasi. JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia), 12(1), 14. https://doi.org/10.21927/jesi.2022.12(1)14-24




DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2024.5(1).292-296

Editorial Office:

Faculty of Islamic Economics and Business, Universitas Alma Ata

Jl. Brawijaya No.99, Jadan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Lisensi Creative Commons
IJMA by http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJMA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.