Pengaruh Sosialisasi, Pengetahuan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Mahasiswa FAI Pada Bank Bsi Cabang Medan

Filyana Sabhina, Suci Rosmadewi, Anggi Mega Mega Utama, Vinia Asyobri Sinaga

Abstract


Peneliti menyelidiki model penyampaian instruksional di mana program sarjana dan pascasarjana kami diatur sedemikian rupa sehingga mahasiswa memiliki kesempatan untuk kontak sehari-hari dengan satu sama lain karena kurangnya keterlibatan mahasiswa dalam format yang berpusat pada perkuliahan. Kami melihat secara khusus bagaimana mahasiswa memandang pentingnya kontak sosial dalam pembelajaran mereka dengan meminta mereka melaporkan pengalaman kelas mereka pada akhir setiap jam pelajaran. Karakter yang sangat partisipatif dari setiap kursus menyebabkan pemilihan tiga kursus persiapan Dosen keaksaraan selama sesi musim panas untuk penelitian ini. Tujuan penelitian ini bukan untuk mengungkap perbedaan antara berbagai mode pendidikan, melainkan untuk menilai kesan mahasiswa pada Bank BSI tentang dampak kontak sosial di kelas kami pada pembelajaran mereka

Keywords


Sosialisasi, Pengetahuan, Kepercayaan, Minat Mahasiswa

Full Text:

PDF

References


Aini, N., & Goenawan, Y. A. (2022). Pengaruh Persepsi, Motivasi, Minat dan Pengetahuan Mahasiswa Tentang Pajak terhadap Pilihan Berkarir Dibidang Perpajakan (Studi Empiris STIE Putra Perdana Indonesia Tangerang). Jurnal Intelektual, 1(2), 118–131.

Bugis, S. W., & Anggraini, T. (2023). Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Kualitas Layanan, Sosialisasi Produk dan Literasi Nasabah terhadap Eksistensi Bank Syariah Indonesia (BSI) di Tapanuli Tengah. 9(01), 841–846. http://dx.doi.org/10.29040/jiei.v9i1.8509

Di, B., Perpajakan, B., & Kemandirian, A. (2021). Pengetahuan Pajak, Persepsi Mahasiswa Terhadap Minat Mahasiswa Berkarir Di Bidang Perpajakan: Asas Kemandirian Sebagai Variabel Moderasi. Accounting 2018, 24–34.

Fernos, J., & Alfadino, M. (2021). Pengaruh Manfaat, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Layanan Mobile Banking Pada Pt. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Koto Baru, Dharmasraya. Jurnal Manajemen Universitas Bung Hatta, 16(2), 115–125. https://doi.org/10.37301/jmubh.v16i2.19032

Indana afriyanti, & Agus Arwani. (2022). Determinan Kepercayaan, Lingkungan Sosial, Pendapatan Dan Efikasi Keuangan Terhadap Minat Menabung di Lembaga Keuangan Syariah. JIEF : Journal of Islamic Economics and Finance, 2(2), 36–50. https://doi.org/10.28918/jief.v2i2.6246

Jonathan, & Sarwono. (2018). Meode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.

Juliana, & Viola Syukrina E Janrosl. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Program Akuntansi Untuk Berkarir Sebagai Konsultan Pajak. ECo-Buss, 5(3), 921–934. https://doi.org/10.32877/eb.v5i3.652

Linardi, C., & Nur, T. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Berdonasi Melalui Platform Crowdfunding. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 4(2), 249–267. https://doi.org/10.31842/jurnalinobis.v4i2.181

Malik, A., Ahmad Syahrizal, & Anisah. (2021). Pengaruh Promosi, Pengetahuan Dan KepercayaanTerhadap Minat Menabung Di Bank Syariah IndonesiaKcp Singkut Pada Masyarakat Desa Pelawan Jaya. Jurnal Margin, 1(1), 28–43.

Maulana, A. (2021). Pengaruh Media Sosial Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Sepatu Vans (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen TERAKREDITASI SINTA, 4(3), 605–619. http:jim.unsyiah.ac.id/ekm

Nurparliana, L., Astuti, T., & Miswan. (2022). Pengaruh Pengetahuan, Kepercayaan, Dan Kemudahan Penggunaan E-Channel Terhadap Minat Bertransaksi Ulang Secara Online ( Studi Kasus Pada Nasabah Btn Kc Kelapa Gading Square ). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaaan, 1, 310–322.

Soegiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. In Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, dan Kualitatif jilid 2. In Bandung: Alfabeta.

Zulchayra, Z., Azharsyah, & Fitria, A. (2020). Minat investasi di Pasar Modal Syariah (Studi pada mahasiswa di Banda Aceh). Jihbiz Global Journal of Islamic Banking and Finance, 2(2), 138–155.




DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2023.4(2).162-170

Editorial Office:

Faculty of Islamic Economics and Business, Universitas Alma Ata

Jl. Brawijaya No.99, Jadan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Lisensi Creative Commons
IJMA by http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJMA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.