Efektivitas Media Komik Terhadap Peningkatan Ketrampilan Menulis Cerita Pendek Pada Sisiwa Kelas IX SMP PGRI Banyuwangi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Faizah, U. (2009). Keefektifan Cerita Bergambar Untuk Pendidikan Nilai Dan Keterampilan Berbahasa Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. 249–256.
Febriandar, E. I., Yulianto, B., & Sukartiningsih, W. (2016). Pengembangan Media Komik Dalam Pembelajaran Model Round Table Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Siswa Kelas Iv Sd. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 2(3), 297–303.
Harahap, N. F., Br. Sinaga, M. S., & Sari, L. M. (2020). Analisis Gaya Bahasa Personifikasi Pada Cerpen “Sampan Zulaiha” Karya Hasan Al Banna. Asas: Jurnal Sastra,9(2). Https://Doi.Org/10.24114/Ajs.V9i2.20468
Iskadarwassid, & Sunendar, D. (2011). Strategi Pembelajaran. Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia.
Kusnida, F., Mulyani, M., & Su’udi, A. (2015). Keefektifan Penggunaan Media Audio Visual Dan Media Komik Strip Dalam Pembelajaran Menulis Cerpen Yang Bermuatan Nilai- Nilai Karakter Berdasarkan Gaya Belajar. 2(4), 111–117.
Ramadhani, A., Angkris, M., Tambunan, Saragih, R. V., Sirait, J., Reynhat, M., & Sitanggang. (2022). Pengaruh Media Komik Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Pendek. 2(2).
Tarigan, H. G. (2008). Menulis. Angkasa Bandung. Grafindo Persada.
DOI: http://dx.doi.org/10.21927/literasi.2024.15(2).189-197
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
LITERASI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats