Identifikasi Kegiatan Belajar Siswa Ditinjau dari Minat dan Motivasi di Sekolah Dasar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Zainal. 2011. Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Asrial, A., Syahrial, S., Kurniawan, D. A., & Amalina, N. (2019). Analisis Hubungan Kompetensi Bahasa Indonesia Terhadap Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 9(1), 1. https://doi.org/10.25273/pe.v9i1.2832
Astalini, Kurniawan, D. A., & Sumaryanti. (2013). SIKAP SISWA TERHADAP PELAJARAN FISIKA DI SMAN KABUPATEN BATANGHARI. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika, 3(2), 59–64.
Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Darmaji, D., Kurniawan, D. A., Suryani, A., & Lestari, A. (2018). An Identification of Physics Pre-Service Teachers’ Science Process Skills Through Science Process Skills-Based Practicum Guidebook. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-Biruni, 7(2), 239. https://doi.org/10.24042/jipfalbiruni.v7i2.2690
Djaali. 2013. Psikolog Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Djidu, H., & Jailani, J. (2018). Developing problem based calculus learning model. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 2(1), 68. https://doi.org/10.21831/jk.v2i1.12689
Kerlinger, Freed N. Asas-Asas Penelitian Behavioral. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 2014
Kompi. 2016. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Kurniawan, D. A., Astalini, & Anggraini, L. (2019). Evaluasi Sikap Siswa Smp Terhadap Ipa Di Kabupaten Muaro Jambi. JURNAL ILMIAH DIDAKTIKA: Media Ilmiah Pendidikan Dan Pengajaran, 19(1), 124–139. https://doi.org/10.22373/jid.v19i1.4198
Kurniawan, D. A., Maretika, L. D., Dasar, S., & Jambi, U. (2018). IPA TERHADAP CALON GURU SEKOLAH DASAR PGSD FKIP. Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar, IV(2), 41–49.
Majid, Abdul. 2016. Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset
Maison, Astalini, Kurniawan, D. A., & Sholihah, L. R. (2018). DESKRIPSI SIKAP SISWA SMA NEGERI PADA MATA PELAJARAN FISIKA. EDUSAINS, 10(1), 160–167.
Pujiastuti, P., Kawuryan, S. P., & Ambarwati, U. (2017). EVALUASI PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR. JURNALKEPENDIDIKAN, 1(2), 187–199.
Siti Nurhasanah, & A.Sobandi. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 135–142. Retrieved from http://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/download/3264/2338
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor- Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D Bandung : Alfabeta Cv.
Suyono, Hariyanto. 2015. Implementasi Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.21927/literasi.2020.11(1).57-62
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
LITERASI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. View My Stats