Pengaruh Harga, Kulitas Produk Dan Suasana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warkop Kampis Palopo

Muhammad Haekal Yunus, Rosyalinda Rosyalinda, Nelviana Reni, Meliani Meliani, Arnal Arnal

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis pangaruh harga,kualitas produk, dan suasana terhadap kepuasan  pelanggan  dalam konteks  ini adalah  tingkat kepuasan dan keinginan pelanggan untuk terus menggunakan jasa dari warkop tersebut.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif  dengan  melakukan  survey terhadap sampel pelanggan  yang mengunjungi warkop kampis palopo. Data-data yang diperoleh kemudian  dianalisis  menggunakan teknik analisis statistic.Hasil analisis menunjukkan bahwwa harga,kualitas produk dan suasana memiliki pengaruh signifikan  terhadap kepuasan pelanggan pada warkop kampis palopo .Harga yang wajar  dan sesuai  dengan kualitas  produk,produk yang berkualitas tinggi,serta suasana yang nyaman dan menyenangkan di warkop kampis tersebut memberikan konstribusi positif terhadap kepuasan pelanggan . Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi manajemen warkop kampis palopo  dalam mengingkatkan  kepuasan pelanggan .Manajemen dapat mempertimbangkan trategi harga yang kompetitif mengingkatkan kulitas produk yang ditawarkan dan menciptakan suasana yang menarik bagi pelanggan. Dengan melakukan hal tersebut warkop dapat memperkuat  hubungan dengan pelanggan yang dapat berdampak positif pada kesetiaan pelanggan  dan keberhasilan bisnis warkop tersebut .


Keywords


Kepuasan Pelanggan, Harga, Kualita Produk ,Suasana

Full Text:

PDF

References


Alma, B. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kesembilan. Alfabeth. Bandung.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P Dan Armstrong, G. 2014. Principles of Marketing 15 th Edition Pearson. United States of America.Kotler,

P.dan K. L. Keller. 2013. Marketing Management 13. New Jersey: Person Prentice Hall, Inc. Terjemahan B. Sabran. 2015. Manajemen Pemasaran 13 Erlangga. Jakarta.

Q.Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Cetakan Delapan. Universitas Diponegoro. Semarang

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Umar, H. (2015). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Gramedia PustakaUtama.




DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2023.4(2).110-114

Editorial Office:

Faculty of Islamic Economics and Business, Universitas Alma Ata

Jl. Brawijaya No.99, Jadan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Lisensi Creative Commons
IJMA by http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJMA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.