Pengaruh Harga, Kulitas Produk Dan Suasana Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warkop Kampis Palopo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis pangaruh harga,kualitas produk, dan suasana terhadap kepuasan pelanggan dalam konteks ini adalah tingkat kepuasan dan keinginan pelanggan untuk terus menggunakan jasa dari warkop tersebut.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif dengan melakukan survey terhadap sampel pelanggan yang mengunjungi warkop kampis palopo. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis statistic.Hasil analisis menunjukkan bahwwa harga,kualitas produk dan suasana memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warkop kampis palopo .Harga yang wajar dan sesuai dengan kualitas produk,produk yang berkualitas tinggi,serta suasana yang nyaman dan menyenangkan di warkop kampis tersebut memberikan konstribusi positif terhadap kepuasan pelanggan . Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi manajemen warkop kampis palopo dalam mengingkatkan kepuasan pelanggan .Manajemen dapat mempertimbangkan trategi harga yang kompetitif mengingkatkan kulitas produk yang ditawarkan dan menciptakan suasana yang menarik bagi pelanggan. Dengan melakukan hal tersebut warkop dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan yang dapat berdampak positif pada kesetiaan pelanggan dan keberhasilan bisnis warkop tersebut .
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, B. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kesembilan. Alfabeth. Bandung.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P Dan Armstrong, G. 2014. Principles of Marketing 15 th Edition Pearson. United States of America.Kotler,
P.dan K. L. Keller. 2013. Marketing Management 13. New Jersey: Person Prentice Hall, Inc. Terjemahan B. Sabran. 2015. Manajemen Pemasaran 13 Erlangga. Jakarta.
Q.Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Cetakan Delapan. Universitas Diponegoro. Semarang
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung: Alfabeta.
Umar, H. (2015). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Gramedia PustakaUtama.
DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2023.4(2).110-114
Editorial Office:
Faculty of Islamic Economics and Business, Universitas Alma Ata
Jl. Brawijaya No.99, Jadan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184
IJMA by http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJMA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.