ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH DI MS GLOW AGEN PUSAT BANGKALAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Boedi, and Beni Ahmad Saebandi. Metode Penelitian Ekonomi Islam Muamalah. Bandung: CV. Pustaka Setia., 2014.
Afriansyah, Riana, Asep M. Ramdan, and Dicky Jhoansyah. “Keputusan Pembelian Secara Online Berdasarkan Kelompok Referensi, Keluarga Serta Peran Dan Status.” BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting 2, no. 2 (2021): 532.
Anggito, Albi, and Johan Setiawan. Metode Penelitian Kualitatif. Jawa Barat: CV Jejak, 2018.
Chaudhry, Muhammad Syarif. Sistem Ekonomi Prinsip Dasar Islam. Jakarta: renadamedia Grup, 2012.
Danang, Sunyoto. Konsep Dasar Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS (Center for academic publishing service), 2012.
Eko, Suprayitno. Ekonomi Mikro Perspektif Islam. Malang: UIN-Malang Press, 2008.
Handani. Metode. Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yogyakarta: CV Pustaka Ilmu Grup Yogyakarta, 2020.
Imam Suprayoga. Metode Penelitian Sosial Dan Agama. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2001.
Kris H, Timotius. Pengantar Metodelogi Penelitian. Yogyakarta: ANDI, 2017.
Mamang, Sangadji Etta. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV Andi Offset,2013, 2013.
Nursapiah Harapah. Penelitian Kualitatif. Sumatera: Wal Ashri Publishing, 2020.
Sri Wigati. “Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Maliyah.” Jurnal Hukum Bisnis Islam 1, no. 1 (2011).
Sri Yuniarti Vinna. Ekonomi Mikro Syariah Cet. 1. Bandung: CV Pustaka Setia, 2016.
Suryani, Tatik. Perilaku Konsumen: Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2008.
Daru, Nadia Wulan. “PERSEPSI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP PRODUK MS GLOW YANG BERSERTIFIKAT HALAL DI SURABAYA, , Vol.2 No.2,Hlm.4.” Jurnal Ekonomi Islam 2, no. 2 (2019).
Dharmmesta. “RISET KONSUMEN DALAM PENGEMBANGAN TEORI PERILAKU KONSUMEN DAN MAS A DEPANNYA.” Journal of Indonesian Economy and Business (JIEB) 14, no. 1 (1999).
Dzikrayah, Fithri. “Perilaku Konsumen Muslim Terhadap Konsumsi Food and Beverage Pada Masa Pandemi Covid-19.” Al-Muamalat: Jurnal Ekonomi Syariah 7, no. 1 (2020): 23–34.
E.Silaban, Sunarti. “PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) SIMPANG MATARAM MEDAN.” RAK 5, no. 2 (2019).
Evita, Nurul. “PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA BAKSO BOEDJANGAN CABANG BURANGRANG BANDUNG TAHUN 2017.” e-Proceeding of Applied Science 3, no. 2 (2017).
Fadli, Muhammad Rijal. “Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif.” Humanika 21, no. 1 (2021): 45.
Harahap, Sunarji. “Pengaruh Kepemimpinan Islami Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Syariah Mandiri, Tbk Kantor Cabang Pembantu Sukaramai Medan.” HUMAN FALAH 3, no. 2 (2016): 88.
Juliyana, Riza. “ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK H&M DI BANDUNG.” e-Proceeding of Management 7, no. 2 (2020).
Maskuniswatin, Muhammad Satriya Mukti Fauzan, Farid Ardyansyah, and Luluk Hanifah. “ANALISIS POTENSI DAN TANTANGAN WISATA HALAL PANTAI BIRU DI KABUPATEN BANGKALAN.” Jurnal Ekonomi Syariah dan Bisnis 5, no. 2 (2022): 270–286.
Muflih, Muhammad. Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada, 2006.
Ngasifudin. “Rasionalitas Dalam Ekonomi Islam.” JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia) 7, no. 2 (2018): 111–119.
Octaviani, Murevta. “FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN MENGIKUTI PELATIHAN DI BALAI LATIHAN KERJA KOTA BOGOR.” Jurnal Manajemen XIX, no. 3 (2015): 357.
Ristania, Novia, and Justianto. “ANALISA PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ‘ONLINE SHOP’ S-NEXIAN MELALUI FACEBOOK.” Journal of Business Strategy and Execution 5, no. 2 (2013).
Rahmat, Pupu Saeful. “Penelitian Kualitatif.” Journal Equilibrium, 2009. yusuf.staff.ub.ac.id/files/2012/11/Jurnal-Penelitian-Kualitatif.pdf.
Ramadhan, Muhammad Iqbal. “Faktor-Faktor Sosial Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Minimarket Indomaret Dengan Minimarket Biasa.” Jurnal PETISI 1, no. 2 (2020).
Santoso, and Purwanti. “Pengaruh Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Produk Operator Seluler Indosat-M3 Di Kecamatan Pringapus Kab. Semarang.” Among Makarti 6, no. 2 (2014).
Septiana, Aldila. “Analisis Perilaku Konsumsi Dalam Islam. Dinar.” Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam, 2, no. 1 (2015).
Sholikhah, Badriyyatus. “Analisis Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal MUI Pada Generasi Millenial.” Journal of Islamic Economics and Banking 1, no. 2 (2021): 198.
Yasid. “Perilaku Konsumen: Perspektif Konvensional Dan Perspektif Islam.” EKBISI 8, no. 2 (2013): 193.
Asrullah. “Studi Komperatif Perilaku Konsumen Dalam Pandangan Ekonomi Konvensional Dan Ekonomi Syariah.” Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar, 2021.
Febriana, Fitria. “Analisis Perilaku Konsumen Muslim Dalam Memutuskan Pembelian Di Toko Amina Collection Product Of Moslem Waer Royal Plaza Surabaya.” Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya, 2019.
Heldawati. “Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Jazeera Di Kota Tanjung Kabupaten Tabalong.” Universitas Islam Negeri Antasari, 2023.
Kusumawati, Nungki. “Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Tempe (Studi Kasus Konsumen Di Pasar Merapi Lampung Tengah).” Institut Agama Islam Negeri Metro, 2019.
Muflih, Muhammad. Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada, 2006.
M. Zidny Nafi’ Hasbi. (2019). Dampak Krisis Keuangan Global Terhadap Perbankan Di Indonesia. LISAN AL-HAL: Jurnal Pengembangan Pemikiran Dan Kebudayaan, 13(2), 385–400. https://doi.org/10.35316/lisanalhal.v13i2.602
M.Zidny Nafi’ Hasbi. (2021). Analisis Pengaruh Rasio Profitabilitas Terhadap Tingkat Kemampuan Pengeluaran Zakat Pada BUSN Devisa. 1(2), 89–102.
Nomiasari, Fitri. “Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumen Muslim (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam) Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.” Institut Agama Islam Negeri Bengkulu, 2021.
Rosmitha, Siti Nurma. “Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Paket Internet Dalam Perspektif Ekonomi Islam.” Universitas Islam Negeri Raden Indan Lampung, 2017.
Wardani, Reni Kusuma. “Analisis Perilaku Konsumen Muslim Dalam Memutuskan Pembelian Tas Di Toko Bag Corner Ponorogo.” Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, 2021.
MSGLOW. “MSGLOW.” Msglowid.Com. Last modified 2023. https://msglowid.com/.
DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2022.3(1).39-47
Editorial Office:
Faculty of Islamic Economics and Business, Universitas Alma Ata
Jl. Brawijaya No.99, Jadan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184
IJMA by http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJMA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.