Pengaruh Media Promosi Terhadap Meningkatkan Minat Menabung Masyarakat Di Perbankan Syariah

Novien Riyaldy, Tsabitah Fadlillah Batubara, Lily Indriyanti Putri, Himmatul Ulia Br Sitepu, Endang Isnaini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media promosi perbankan syariah yang berpengaruh dalam menarik minat masyarakat menabung di bank syariah. Media promosi yang digunakan oleh perbankan syariah dalam peneitian ini terbagi 3 yaitu media internet media banner dan media brosur. Metode yang digunaan dalam peneitian ini adaah metode desrkriptif kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Adapun data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah data primer berupa kuisioner yang disebaran kepada masyarakat. Berdasarkan anaisis data yang telah dilakukan variabel media internet dan banner memiliki distribusi yang lebih besar dari pada variabel brosur dalam meningkatkan minat menabung masyarakat di bank syariah.


Keywords


Media Promosi, Minat Menabung Masyaraat, Perbankan Syariah ABSTRAC

Full Text:

PDF

References


Ismail, M., Maulana, S., Firdan, M., & Sabilla, S. R. (2022). Perkembangan Perbankan Syariah Di Era Digitalisasi. Iqtisadie: Jounal of Islamic Banking and Shariah Economy, 2, 85–110.

Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/COMMON.V3I1.1950

Yusuf, R., Hendawati, H., & Wibowo, L. A. (2020). Pengaruh Konten Pemasaran Shoppe Terhadap Pembelian Pelanggan. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan IImu Sosial, 1(2), 506–515. https://doi.org/10.38035/JMPIS




DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2023.4(2).171-177

Editorial Office:

Faculty of Islamic Economics and Business, Universitas Alma Ata

Jl. Brawijaya No.99, Jadan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Lisensi Creative Commons
IJMA by http://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJMA is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.