PERANCANGAN SISTEM PELELANGAN BERITA BERBASIS WEBSITE

Deden Hardan Gutama

Abstract


Kejadian disekitar masyarakat seperti kecelakaan, berita pendidikan, traveling, dan olah raga tak sedikit yang mereka dokumentasikan untuk keperluan pribadi atau untuk dijual keperusahaan penyiar seperti stasiun radio, stasiun televisi, dan surat kabar. Namun tak semudah yang dibayangkan untuk menjual berita/informasi yang mereka dapatkan, mereka harus menunggu waktu yang cukup lama bahkan ke tidak pastian tak sedikit mereka dapatkan seperti email yang tidak dibalas, dan lain-lain.

Permasalahan kedua ada pada perusahaan penyiar, yaitu mendapatkan berita yang aktual, update, dan terpercaya. Dalam mendapatkan berita yang aktual, update,       dan terpercaya perusahaan mempercayakan wartawan mereka yang ditunjuk ke lokasi, dengan sistem ini waktu menjadi kendala karena proses perjalanan yang dimana waktu adalah faktor utama dalam mendapatkan berita yaitu “update”.

Melihat permasalahan tersebut, penulis ingin memberikan solusi yaitu “Perancangan Sistem Pelelangan Berita Berbasis Web”. Diharapkan solusi ini dapat mempermudah pelelangan berita dan mendapatkan berita yang aktual, update, dan terpercaya menggunakan bahasa pemrograman PHP.


Keywords


Websites; making web sales news; auctions; PHP

Full Text:

PDF

References


Teguh Wahyono, “ Konsep Dasar, Analisis Desain dan Implementasi” Yogyakarta: GRAHA ILMU, 2004 , 86.

Tata Sutabri, “Analisis Sistem Informasi “ Yogyakarta: ANDI, 2012 ,117.

Indoseraya. (2017, August.7) Pengertian Lelang [online]. Available : https://www.ilmu-ekonomi-id.com

Madcoms, "Aplikasi Manajemen Database Pendidikan Berbasis Web dengan PHP dan MySQL", Yogyakarta: ANDI 2007.

M.Rudyanto Arif, “Pemrograman Basis Data Menggunakan Transact-SQL dengan Microsoft SQL Server 2000”, Yogyakarta: ANDI, 2006.

Jogiyanto, “Analisis dan Desain Sistem Informasi”, Edisi IV, Yogyakarta : AndiOffset, 2010.




DOI: http://dx.doi.org/10.21927/ijubi.v2i1.1017

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Indonesian Journal of Business Intelligence (IJUBI)

Lisensi Creative Commons
IJUBI by https://ejournal.almaata.ac.id/index.php/IJUBI is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats